Suara Warga Nahdliyin Dinilai Bakal Dongkrak Suara PAN

0
30

Malang: Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan suara dari basis warga Nahdliyin di Jawa Timur khususnya di wilayah Malang Raya. Suara dari warga NU menjadi bukti menerima semua kelompok masyarakat bahkan sampai akar rumput.

“Bersama NU, PAN kami terus dukung dan saya mau sampaikan dari para kiai bahwa warga NU tidak haram mencoblos PAN,” kata Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kedungkandang Kota Malang, Daud Al-Anshori, Senin, 10 Juli 2023.

Adanya dukungan dari Warga NU tersebut juga menambah nilai daya elektoral PAN. Pasalnya, Jawa Timur dengan basis terbesar warga NU salah provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu terbukti dari hasil survei yang dilakukan survei nasional yang dilakukan oleh Indonesia Political Opinion (IPO), elektabilitas PAN kini terekam di angka 5,0 persen. Dalam rincian survei tersebut, mengungguli partai lain seperti PKS, PPP dan Perindo.

Senada hal ini, Koordinator Aliansi Kiai dan Warga NU Malang Raya Gus Ferry Adha mengatakan PAN terus mendapat sambutan positif saat mengajak warga Nahdliyin di Malang Raya untuk berikhtiar di jalur politik. 

“Kita warga NU memberikan dukungan kepada PAN sebagai wujud konkret yang peduli terhadap kemajuan bangsanya,” ujar Gus Ferry.

Sumber : https://www.medcom.id/nasional/politik/akWXjJ0K-suara-warga-nahdliyin-dinilai-bakal-dongkrak-suara-pan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here